Enjoy Jogja..

gue pertama kali ke kota ini pas study tur nya SMA kelas 2 akhir. awalnya ga tertarik. karena ga pernah tau sedikitpun informasi ttg jogja. yg gue tau, di jogja itu ada candi borobudur. thats all.. tapi ketika sampe sana, kota ini nagih bgt!!

ada atmosfir tersendiri yg bikin kota ini damai, dan serasa kampung halaman sendiri. gatau gue yg lebay apa emg ini yg dirasain tiap org yg pernah kesana. hehehehe...

cuma 5 hari gue disana. ke tempat2 yg menarik kaya Malioboro, Sangiran, Museum Yogya Kembali, Candi Borobudur, UGM, dan baksos ke SMA 1 bantul,. secara waktu itu keadaannya beberapa bulan abis gempa,.

saat itu gue berharap suatu hari bisa kesini lagi. untuk menikmati kota ini lagi.. bukan dalam rangka tugas atau study tur..
finnaly, 3 tahun berikutnya alias july tahun ini dengan segenap tenaga ngumpulin duit, liburan semester 4 kemaren gue n tmn2 yg ga ada kerjaan ngelancong ke jogja. gue, ami, ana, n cika. bermodal dan bekal pas2an..cuma 4 hari disana. tapi cukup ngobatin kekangenan gue dg kota ini.

jogja kota yg bersih (dari sampah maksudnya), infrastrukturnya juga rapih. ada jalur tersendiri buat pesepeda, ada ruang yg banyak buat seniman, ada tempat2 husus buat pdagangnya.. keren deh.
gue n tmn2 nyebut kota ini "kota becanda"..
hahaa,, abis semuanya murah2 bgt.. beda bgt ama jakarta. makanan murah, angkot jam setengah 8 udah susah ditemuin, kalo nanya jalan, dikasih tau nya arah selatan atau utara,mana kita ngerti. becanda bgt kann..?

selama ngelancong kita nginep di rumah mbah nya cika. ada omnya sama tante nya cika juga,. mereka keluarga yg ramah bgt.. cuma kitanya ajaa yg bejat. hahaaa.. kita selalu pulang jam 10 mlm. pdhl jm 8 aja udh sepi bgt daerah situ.. hahaa

selama ngelancong kita jalan2 ke tempat2 yg cukup seru, kaya jalan kaki kurang lebih 1 km ke candi prambanan, berulang kali ke Malioboro, dtg ke Jogja cloth Festival, naek trans jogja yg ga jauh beda ama buswey tapi lebih mini, ke benteng Van der burg (gatau tulisannya bener apa ga), ke pameran seni rupa di taman budaya jogj, ketemu pacar (heheheh), nonton ketoprak asli sana yg bahasa jawa kuentel abbess.. dan sdikitpun kita ga ngerti tapi kita nikmati.. nongkrong di perempatan monumen 11 maret.. aaahhhh pokoknya enak deh..

gue berharap. someday gue bisa tinggal lebih lama di kota ini,. entah untuk berkarir, berkarya, atau sekedar ngelancong ngisi liburan kaya apa yg gue n tmn2 gue pernah lakukan.

cekidot beberapa memory gue disana..

Komentar