Permasaru

Namanya itu singkatan dari Perkenalan Mahasiswa Baru. selama 2 tahun ini, inilah permasaru pertama gue,. disitu gue ngejabat jadi panitia konsumsi. dulu saat gue baru masuk kampus, harusnya gue jadi peserta, tapi gue ga ikut. jujur aja karena emang ga berminat.selain buang2 duit dengan acara yang sedikit nyusahin, kegiatan ini juga cukup banyak menguras tenaga.

inti kegiatannya sih cuma ospek serupa kaya Latian Dasar Kepemimpinan yg pernah dilakuin di SMA. yang gue anehin disini, mereka (para orang2 yg eksis berbirokrasi) malah sibuk mencari area yg medan nya cukup sulit. tapi isi acaranya gitu2 aja.

sori bgt bagi yg ngerasa agak nyolot baca blog gue ini. gue cuma pengen ngeluarin kritik ttg acara turun temurun yg kurang relevan aja antara tujuan, misi, dan hasilnya.

kenapa gue bilang acara ini cuma buang2 duit?
pertama,
kerugian sebagai peserta : mereka harus bayar uang adminstrasi tetekbengek sujumlah 120 rebu buat ikut acara ini. plus bawa barang2 syarat. plus bawa bahan makanan pendukung. oke, bawa2an gue rasa wajar.

ketika sampe di TKP alias tempat permasaru, mereka harus jalan kaki dengan membawa brg2 syarat itu sejauuuuuuhhh 3kilometer.karena mobil pengangkut ga bisa masuk ke pedalaman. anjrit bgt kn?!! disana mereka tidur di tenda yg insya Alloh banyak pacetnya alias lintah kecilnya. iyakkkss....

terakhir, uang ortu mereka sebanyak 120 rebu itu cuma untuk membuat mereka di omel2in di satu malam puncak. hhhhhh...miris banget ngebayanginnya..

kedua, kerugian sbg panitia. *ini sesuai dg apa yg gue rasain* :
gue harus bayar uang tetekbengek sebesar 160 rebu! WHAT THE KCUF!? nyampe sono ga jauh beda ama mabanya, jalan kaki 3 kilometer, plus kerja nyiapain makan kurang lebih 70 orang.

trus ada panitia yg musti bikin toilet dg ngegali tanah dan ngelapisinnya dg trash bag.. ihhhhkkksss. jijik bgt ngeliatnya. trus ada panitia yg musti ngebangun dapur buat panitia konsumsi masak, yg jarang ngasih makan peserta dan panitia karena *lagi-lagi* birokrasi yg menurut gue aneh bgt, pdhl bahan mkanaan di dapur yg melimpah.. ohh Tuhan cukup sudah coba-coba saya ini..

tidur di tenda juga yg pinggirannya rumput,,aihhh gue udah parno aje ama si pacet...
capek bgt, dan ga ada imbas langsung yg gue rasain dari apa yg gue kerjain.

gue jadi bingung dg org2 yg sibuk berbirokrasi itu... apa mereka ga pernah mikir kalo harusnya permasaru itu bukan ajang untuk menyusahkan diri sendiri dan org lain ?
apa mereka lupa kalo kita ini anak seni rupa, bukan pecinta alam atau latian militer...
atau mereka semua itu emg orang kaya bgt yg bingung gmana caranya ngabisin duit org tua...?

sumpah harus ada yg muterbalik arus oksigen di otak mereka..

*Ratih yg sdg galau dan kecapean akhirnya tidur di lantai*

Komentar