UTS Media Pembelajaran Seni Rupa..

Finally, gue menemukan lagi gairah belajar.. gara2 uts ini..
bayangin, tiap anak harus menyiapkan sebuah materi pembelajaran.. seni rupa tentunya..

lalu harus membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran alias RPP dan Rancangan Media Pembelajaran, guna menunjang jalannya pembelajaran yang akan di ajarkan..

gue,.
mengambil materi yg semester lalu menjadi bahan RPP gue : P O S T E R. simpel.
tapi ternyata ga sesimpel namanya. (-____-)''

beberapa hari selasa gue lalui dg asistensi dan menonton temen2 gue yg 'beruntung' untuk presentasi duluan alias 'ngajar ngajaran' alias guru-guruan..apalah terserah deh bahasanya..

semakin mendekati waktunya giliran gue yg maju..
entah kenapa ada rasa yg dulu muncul lagi, saat gue gak pernah presentasi sekalipun : deg-degan.. nervous,. takut yg agak sedikit berlebihan..

padahal waktu uts presentasi DKV gue ga ngerasa apa-apa alias biasa aja.. aneh emang...

apa mungkin ini yg dirasain semua orang yg akan menjadi guru..?
entahlah.
kalo iya, semoga ini beneran menjadi pembelajaran gue kelak.

gue udah nyiapin materi, dan power point jauh juah hari..
dan hari ini, Selasa ini, 5 setengah jam lagi,. giliran gue yg maju jadi guru-guruan.

ohh God, feeling apa sih nih..
hhhuuffttt....

gue cuma bisa Bismillah, dan nulis curhatan gue ini di pukul 02.40 dini hari. menunggu pagi. menunggu kantuk. menunggu poster kilat buatan gue malem ini kering dari catnya ,. menunggu supaya kehilangan grogi..

Ini daftar yg harus gue bawa pagi nanti :
>> Makalah berisi RPP dan Rancangan Media Pembelajaran
>>Flashdisk. isinya powerpoint. (kupret bgt nih kalo ampe ketinggalan)
>>Transparansi..cadangan media yg sengaja gue bikin buat jaga-jaga kalo LCD dpt yg ancur, gue masih bisa pke OHP.
>>Kertas gambar A3, buat skenario pembelajaran
>>3 lembar Kertas A2 buat jadi alat demo materi gue
>>alat-alat pendukung : Cat poster 5 warna, kuas, penggaris, pallet, Air,dan alat tulis.
>>gunting dan solatip, buat jaga jaga.
>>harus pake ROK
>>Pake blus yg rapihh..
>>pake spatu formal..

This is it!

Tolong nabila ya Alloh...perlancar ujian hari ini.

*Semogaguegakgagapdangaknervous...eimen*

Komentar