Kita Ganjen?! Iya Dooong, Kan Lagi Puber...

Hari ini, setelah kelar ngatur jadwal yg masih semu di kampus, gue, dan teman2 ojek payung lainnya (runi, ami, dan njunk) ngelancong ke mol yg gak terlalu jauh dari kampus. niat mulianya cuma satu : maen. selaen suntuk selama sminggu ini berkerak di rumah, kita juga emg blom pgn pulang cepet2..

duit ngepas, tenaga ngepas. sendal lepas. gak deh itu biar jadi rima aja.hha..
begini ceritanya..

selama ini, gue, runi, ami, adalah pere-pere yg asing bgt ama perintilan kecantikan alias kosmetik. yg udh berpengalaman diantara kita itu si njunk. yg kalo k kmpus kadang suka pake eye liner, atau blash on, atau lipstik yg emang serba tipis dan gak terlalu kentara.. at least, dia ngerti gimana cara make barang2 itu supaya kliatan fungsional..

nahhh, setelah makan, berhentilah kita di toko2 bernuansa pink, sejenis Naughty. ada yg namanya toko He & She, ada Stroberry, mungkin Mangga, Pisang dan Jambu juga ada, Allahualam..Yang dijual sih 95% sama semua : kunciran, bando, gantungan kunci yg manis manis, tas tas cewek bgt, kalung, gelang, kosmetik murah meriah, dan aksesoris 'cewek bgt' lainnya.  jujur, kalo maen2 ke mol, tempat2 kaya gini jarang bgt bgt bgt gue singgahin... ga tau kenapa gue gak terlalu tertarik buat sekedar beli2 aksesoris 'manis' gituan.. tapi hari ini kita samperin atu2 karena satu hal yg prinsipil  bgt dlm hidup kita : kita iseng.

tiba2 gatau siapa yg mulai, di salah satu toko pinky itu kita stuck di rak kosmetik. awalnya tuh barang kita cela2.. trus bingung kaya orang linglung, trus pegang2... lamaaa bgt kita merhatiin barang2 itu. terutama gue, ami, dan runi. si Remaja akhir, 21 tahun yang pada baru puber.

begini kurang lebih dialognya :
"eh.. ini apaan..? kok gini sih..? pensil alis yah? buat emak gue nih.... "
"oh, lem bulu mata.. ah gue mah pake nasi aje buat nempelinnye.. huawakakakakak... eh eh lipglos nih.."
"ah kite juga sering make lipglos kalo abis makan gorengan..huakakkakaakak.."
"ihh lucu deh eye liner begini kayak kelir.. idih itu lip liner yah.. kok bibir pake digarisin segala deh..?"
"ehh kita ganjen amat deh .. idih .."
"gapapa kali lagi puber.."
"huakakakak 21 tahun baru puber.. telat bgt bego.."
"gapapa dehh, jadi cewek skali2, .gue juga udah beli kemeja yg cantik cantik nih buat kuliah. slama enih kan baju kite gak bener semua.."
"huakakakaak bego..eh ini pake nya gimana jung, ini bagus gak merk ini.."
"ohh ini sama ama yg gue punya, tapi klo pakenya tipis ntar cepet retak gitu.."
"meningan gue beli yg mana yah..? aduh lagi puber gak bisa milih nih. hahahaa .."
"yaudah yang ini aja warna nya ga ngejreng jadi pas lu pake gak ada gliter2nya,.. kaya biduan..".

akhirnya,. setelah hampir stengah jam kita jongkok di tempat kosmetik, kita mutusin buat beli barang2 kecantikan itu masing2 dg kebutuhan masing2.. 
target utama setelah kita ke toko2 pinky itu adalah tempat2 yg menjual alat2 kecantikan. ya, kita lagi puber! hahahah geli bgt kalo ngegunain kata itu di umur kita yg segini. kita sdg terangsang utk tau lebih banyak ttg satu nama yg gak pernah kita jamah sebelomnya : kosmetik. ini manusiawi kan Tuhan? hahaha... mengingat kalo ke kampus yg gue pake cuma pelembab. tok. rasa penasaran kita digali sedalam dalamnya ama bentuk dan variasi mereka yg lucu lucu. hahaahaha.. dasar cewek. 

kalimat terakhir yg ngena bgt dari temen gue, sebelom kita pergi ke kasir..
"ah, ternyata jadi cantik tuh mahal yeh..." kita menyetujui.

dia bicara dg nada yg ringan dan sedikit brcanda. tapi dia benar. sebenernya kita gak perlu susah2 beli ini itu buat jadi 'cantik'. hei gals, we're beautiful! tapi emg keyakinan kaya gitu gak bisa cuma dikuatkan dg kata kata.. innerbeauty gak akan menang ngelawan kenyataan bahwa laki2 adalah makhluk terpandai yg menilai visual seorang perempuan. bukan innerbeauty nya. sudahlah, ini semua proses. dan nikmatilah masa masa puber kita gaaaals...!!! yahaaa....!!

We Are So Special. So What??!




Komentar