Sumpah Ini Tulisan paling Gak penting Yg Pernah Gue Bikin.

Dalam satu perbincangan singkat antara gue dan nyokap malam ini di ruang tv.

mama : "dek, liat deh si itu iklannye banyak banget yeh.."

gue  : (langsung melihat ke arah tv dg semangat) " oh, Agnes.. iye banyak"

otak gue langsung berputar keras mengingat iklan apa saja yg pernah dibawakan agnes. gak penting kan ..?!

mama : "kemarenan iklan motor ama niji, trus makanan anak kecil yang pake olesan.. " (olezo maksud mama)

gue : (menimpali dg semangat seolah sedang menjawab pertanyaan kuis berhadiah hp BB <BlueBerry>, Hp pilihan Agnes..) "iyaa.. minuman juga dia.. minyak angin juga dia.."

mama : (ngangguk2 sambil menyurengkan alis)..

tiba tiba gue kepikiran buat nge-list iklan apa aja yg udah dibintangin sama agnes monica.. (tuh gue bilang apa.. ini tulisan gak penting bgt. meningan lo cpet tutup blog gue ini sblom berdampak muntaber saking gak pentingnya kerjaan gue ini.. hhhh..._)

nih list iklan hasil putar otak ..(gara2 selama liburan otaknya gak kepake jadi pas mikir harus berpikir keras)
  1. Fatigon spirit bareng gigi
  2. selei Olezo.
  3. Honda motor. bareng Daniel mananta sama bareng nidji.
  4. Vitazone.
  5. sampo Zinc
  6. Fresh Care minyak angin
  7. Hp BB (BlueBerry)
  8. Pensil Grebel
  9. TOLAKANGIN
  10. sepatu new era
  11. hemaviton eksien..
  12. provider TRI..mau??
  13. Dll gue lupa..
  14. ga tau lagi...
gue jadi mikir, betapa agnes sekarang menjadi standar kemampuan sebuah perusahaan utk mempromosikan produk2nya di masyarakat. Hebat. entah karena agnes memiliki karakter yg sngat mampu menyampaikan pesan prusahaan ttg produk2nya, atau memang ada tujuan lain yg ingin dicapai si perusahaan ttg predikat "mampu" nya sebuah perusahaan untuk membyar model iklan. atau boleh jadi dua duanya adalah target si perusahaan. entahlah.

melihat keadaan sekarang dimana hampir di stiap perayaan yg mengundang agnes monica kebanyakan menempatkan penampilan agnes pada acara puncak. dg kata lain, agnes diposisikan sbg guest star melebihi artis2 lain yg juga memeriahkan acara itu. karena perlakuan yg sprti itu di tambah jam terbang yg cukup padat membuat ia (agnes) menjadi salah satu artis termahal di indonesia. hasil googling gue ttg agnes mengatakan, tahun 2005 aja sekali manggung dia di bayar 85 juta. kalo mau jumpa pers tambah lagi 35 juta. gmna dg tahun ini ya...?! kalo gue jadi agnes ,mungkin gue udeh bolak balik pergi haji, jadi juragan PS3, punya warnet dg banyak cabang di indonesia, dan bisa memesan rumah sakit termahal buat kelahiran anak2 nya si nying-nying. hhh,, oke kembali ke benang merah..

mungkin dari situlah sebuah nilai prestise muncul.

lalu kini menjamurlah pengiklanan dg lebih banyak bertujuan meningkatakan prestise perusahaan ke timbang tujuan awal sebuah iklan itu sendiri : mengkampanyekan pesan komersil suatu produk yg diciptakan.

sekian celoteh gue malam ini. semoga pemirsa senang. =D


Komentar