My Little Hard Artwork

Ini yang satu semester belakangan ini jadi bulan-bulanan tugas di rumah : membuat tapestry. kalo masih asing dengan yg namanya tapestry, mari saya perjelas sedikit, Kata tapestry berasal dari bahasa yunani rams dan bahasa latin tapestum yang mengandung arti sejenis sulaman yang memiliki banyak teknik yang berbeda. tapestry digunakan  utk membuat atau menghias perkakas rumah tangga seperti gorden ,karpet, dan hiasan dinding.tapestry merupakan hiasan cetak dengan bntk yg bergelombang serta dengan penggunaan warna yang berfariasi .tapestry pada umumnya dikerjakan pada sejenis kain yang tenunannya dpt di hitung ,berlubang dan bercorak kotak.model tapestry pada kanvas yang sangat terkenal adlh Bayeux tapestry.

kalo diliat mungkin bentuknya sederhana, tapi desain tekstil berjenis kelamin raka rakit ini harga jadi nya selebar 5 cm saja mencapai 30-50 ribu. jangan diliat dari hasil jadi nya, liat dari teknik dan proses pengerjaannya. kalo gak kuat kuat iman, mungkin pembuat tapestry bisa bisa murtad. ini sama aja artinya dengan : membuat tapestry sangat membutuhkan kesabaran, keuletan, ketelitian, dan kreatifitas yang tinggi.
segitu aja yahh info tapestry nya,. ini ada foto tapestry buatan gue sendiri baru berjalan setengah. lebarnya cuma 10 cm panjang 50 cm. tanpa motif. karena ini baru permulaan gue belajar membuat tapestry, jadi ini baru tahap mengeksplor teknik-teknik yang dimiliki tapestry.


Alat dan Bahan ; benang kasur, benang wool, benang kinlon, jarum strimin, renk penyangga dan paku.


Komentar