YK. We'll Meet Again.

Berangkat dari jakarta pukul 21.00 wib. naik kereta ekonomi dari stasiun Senen. bareng Cika, Yayan (pacarnya Cika) Hendra dan Ijal. :)

Perjalanan kurang lebih 11 jam. sumpek banget di kereta. tapi ini masih lebih mending keadaanya daripada taun lalu. sempet kenalan sama orang yang sebangku. namanya mas Toro. ternyata anak teknik UNJ. 1 almamater sama kita. ngeliat dia, istiqomah banget : dia solat subuh di kereta dengan tayamum.

Tayamum : berwudhu dengan memanfaatkan debu yang menempel di sekitar kita. terakhir denger kata tayamum mungkin pas SMP. ngeliat mas Toro tayamum, jadi sadar dan sedikit terharu, kalo Allah memang sangat simpel dan tidak membiarkan hamba-Nya berhenti pada satu jalan. Tayamum. lupa rukun dan tata caranya.

Pengen tanya, tapi malu ;) cuma bisa ngeliatin aja lewat ujung mata. lalu dia solat subuh dengan khusyu'. berselang 10 menit  ibu-ibu yang duduk di seberang kursi yang tayamum. semakin merasa keciiiiil banget dijepit oleh orang-orang yang berhati luas :).

Semakin malu karena sebenarnya Allah telah memberikan kelapangan pikiran tentang cara-cara untuk menyapa-Nya. sederhana. bahkan sangat sederhana... 



Progo. Jakarta - Jogja

Komentar