Belajar Jadi Independent Woman :P

Hari ini, dengan niat dan ketakwaan yg mantap, gue berdandan serapih mungkin buat melakukan satu hal yang jarang -bahkan gak pernah- gue lakukan sebelumnya : ke kondangan.. SENDIRIAN. yap. sendirian. harusnya gue datanag sm pacar gue, tapi mau gimana lagi, doi ga bisa nemenin karna masih d jogja dan emg ga mungkin juga pulang cm karna mau nemenin gue kondangan!? hellooohhh!! ke kondangan gitu loch..


Well, sebenernya gue ga sendiri2 bgt. gue janjian sm temen gue d tempat kondangan. at least gue berharap ngga cengo' klo disana bener2 ga ada yg gue kenal. ini acara nikahan temen SMP gue. ga terlalu akrab, tapi berperangai baik. karena itu gue usahain dtg. hari ini gue pake longdress hitam dengan bolero panjang kuning kunyit (kado dari sahabat gue), pashmina hitam, dan wedges setinggi 9 senti. hellooooohh!! apa yg terakhir coba disebutin lagi!! wedges. yang kenceng coba disebutttt?!!! W_E_D_G_E_S 9 SENTI. yes. its like play the enggrang you know,.

letak rumah gue dan gedung nikahan ga terlalu jauh. paling sekitar 500-700 meter. tapi buat jalan aja susaaaaahhh bgt. ada rasa sdikit malu. sedikit takut. sedikit ragu. sedikit males. dan yg sedikit-sedikit itu malah jadi kekuatan yg bikin gue semakin males. huhhffhh.. 

beberapa kali gue ngobrol sm hati gue sndiri. alasan kenapa gue harus pergi ke kondangan itu. selain karena silaturrahmi, dalam agama gue, memenuhi undangan itu bisa jadi suatu pahala buat kita. finally, gue pergi juga dengan perjuangan besar mengalahkan si wedges yg berat itu. 

sampe disana gue ketemu temen2 gue : ferdi, risky, dan krisna. tmen2 SMP gue. kita ngobrol banyak. tapi masih agak kaku juga. disini gue mulai ngerti rasanya jadi perempuan2 yg -harus-terbiasa 'berdiri sendiri'. entah itu dipaksa oleh keadaan yg memiliki hubungan LDR dg pasangannya, atau memang perempuan yg memilih untuk berkeadaan sendiri. walau agak gak enak, tapi harus bisa sering2 menyemangati diri sendiri, harus bisa melawan rasa ga enak itu sendiri. harus bersikap profesional, mana menjaga diri, mana meng-aktualisasikan diri. harus bisa bersikap dengan baik di tengah publik yg siap mencemooh kita kapan aja atau mungkin sebaliknya, membantu kita berdiri kapan aja.. entahlah.

mungkin lo juga bingung dg apa yg gue tulis. tapi emang ini yg mau gue ungkapin di sini. bahwa menjadi independent bukan berarti kita bersikap sok mandiri atau gak butuh orang lain, tapi keadaan ini ngajarin gue bagaimana harus bersikap dimana org yg sering menjadi topangan gue ga ada di sisi gue.. 

yah, itu aja sih yg mau gue tulis. gue juga gak menjudge diri gue udah bisa mandiri dan independent. buktinya, pulang kondangan gue di anterin sampe depan rumah gara2 dibilang kesian.hahaa.. mungkin muka gue emg ga cocok buat jdi perempuan yg independent. tp lebih cocok jdi perempuan yg dikasianin. haha helllloooohh! pengemis dong gue!!!?

 

Komentar