Terimakasih Fariz. Terimakasih Dee.

Hari itu gue tergopoh-gopoh masuk ke kelas. padahal jam masih mencoba menghibur gue dg tidak merubah menitnya saat gue berlari dari taksi ke kelas. 03:50 WIB. kelas penelitian seharusnya dimulai pukul 4. tapi temen gue bilang, dosennya udah stand by dari sejak gue melewati jalan pramuka. nafas gue serasa udah di ujung kerongkongan. ngos-ngosan. saat masuk, kelas udah penuh dan gelap bgt. pemutaran film. slamet, sampe kelas gue masih diijinin masuk. fiuhh.

Kelas berlangsung 2jam. hari ini awal 22 tahun gue. seharusnya ini jadi titik perubahan gue ke arah yg lebih baik. nyatanya, gue masih sering galau menentukan waktu berangkat kuliah yg tepat  biar ga telat. nyatanya, pagi ini gue masih dibuatin susu milo sama uwa gue pas bangun tidur. hehehe. 

Setelah kelas selesai. seorang teman ngasih gue bingkisan kecil berbungkus sampul batik. gue udah terka kalo isinya buku. tapi teman gue bilang, ini bukan hadiah ultah dari dia, tapi dari pengagum rahasia. sempet kebingungan dan ga percaya, secara gue udah punya pacar, dan hey, hari gini? pengagum rahasia?? hahaha..
temen2 maksa gue buka bingkisan batik itu, ternyata isinya sebuah kejutan..

Dua buah buku Dewi 'Dee' Lestari. Recto Verso dan Filosofi Kopi. Seneng bgt. dan pengen nangis pas tau kalo bingkisan itu dari Fariz Fachryan. Lelaki nun jauh di Jogja sana yg sudah hampir 5 tahun ini mengisi lubang di hati dan tadi pagi jadi teman bertengkar gue yg cukup hebat. ya, bertengkar, di ulangtahun gue kita bertengkar. bertengkar yg bukan bagian dari kejutan ini.. 

Gue udah beberapa kali membaca 'Peluk'. salah satu cerita dalam RectoVerso. dan gue ga pernah bosen untuk membaca lagi bagian itu. seperti ada sebuah cerminan keadaan dulu pada halaman itu tentang diri gue-dan dia. dia tau gue slalu suka bagian itu.

Gue terdiam. Berpura-pura tegar. gue tau, membuat kejutan bukanlah dia banget. tapi dia ngelakuin hal itu, hari ini.

Dan yg bikin gue pengen nangis lagi karena ada ini di halaman depan buku Recto Verso :


Sebuah pesan "Selamat Ultah Buncis!" dan tanda tangan DEE. ya. asli. speechless. beberapa jenak gue pandangin halaman depan ini. bingung harus gimana. mengingat kejadian tadi pagi sampe mata gue sempet bengap.. Ledekan temen2 mecahin pikiran gue. Ini harus selesai. Kita harus selesai.

Malam itu gue telpon dia. lelaki yg membuat gue menangis pagi itu. nada suaranya datar. gue mulai bicara dg berterimakasih atas.... semuanya. ya. semuanya. ini hari ulang tahun gue, pun hari dimana di tanggal yg sama kita mengikat hati 54bulan lalu.. dia cerita tentang perjuangannya ngedapetin pesan itu di dalam buku. dia membunuh malu dan berdiri diantara sekian kerumunan perempuan yg juga berharap mendapaktan signature Dee.

Well, keadaan kita membaik pada akhirnya. Mungkin ga selayaknya gue atau dia mengalami keadaan yg ngga enak hari itu. kita tersenyum lagi walau cuma lewat suara di dunia maya..

Thx a lot Fariz.
Thx a lot Dee.

With Love.
:')

Komentar

Posting Komentar