Sebuah AMAZING dengan Huruf Besar.

Bismillahirrahmanirrahiim.

Hari ini ngepost pake bismillah dulu. soalnya cerita yg mau diposting cukup menarik dan religi menurut gue. hehe kelamaan aca ucu deh..

Tadi dikampus sempet ngobrol sama salah satu temen cowo yg agak linglung nentuin tema penelitiannya. dia tadi pake baju batik warna item, mukanya muka bingung mirip bgt raditya dika. Dia baru pulang ngajar. EEEHhhh bukan ini bukan ini yg mau gue ceritainnn!!! -__-''

Jadi, lelaki yg gue deskripsiin di atas sedang ga ada kerjaan, akhirnya dia ngajak ngobrol gue yg lagi bingung bikin proposal penelitian.. (makasih banyak ya teman, kerjaan gue gak kelar kelar..). Cerita ini dan itu sampe dia bertanya ke gue ;

"Lo pernah baca-baca buku tentang akhirat gitu gak, tih..?"

Sejenak gue berenti ngebrowsing. Gue berfikir ini akan jadi cerita yg menarik. "Pernah sih, tapi ga banyak.." jawab gue sekenanya. Air mukanya sedikit berubah,. Gue kira dia mau kentut. Ternyata dia sedang bersiap-siap untuk cerita,. Begini kurang lebih dialog gue dan dia :

Dia : "Belom lama gue baca buku judulnya kesibukan para penghuni surga.."
Gue : "Wiih, terus?"
Dia : "Iya, jadi disitu digambarin, bahwa saat Rasulullah Isra' Mi'raj Beliau kan ditemani Jibril alaihi salam, masa katanya ya, Beliau ngeliat Jibril make baju yang warnanya ga pernah beliau liat di dunia..! Bayangin tih, di dunia aja warna kan udah banyak bgt.. ternyata di surga ada warna yg ga pernah terlihat di dunia..!!"
Gue : "Massaaa..???!" (excited)
Dia: "He'ehh!!" (muka semangat tapi ttp terlihat linglung)
Kita : *Diam sejenak* *Imagine*

Saat itu gue bener-bener diem dan ngebayangin, warna apa lagi yg ga ada di bumi..?? Apa lagiiii...?? tanpa peduli gue yg lagi mikir, dia lanjut cerita..

Dia : "Nih ya tih, gue baca tentang kenikmatan lelaki yg masuk surga, jadi, lelaki itu di surga ditemani oleh dua bidadari yang jadi istri. Dan kedua bidadari itu ga akan saling berselisih satu sama lain. Saking sucinya (hati dan pikiran) mereka.. Wiihhh kerennya lelaki yang ada di surga.."
Gue: "Oohh yahh....??" *mata gue berbinar-binar. pikiran gue mengawang*
Dia: "Dan lo tau ga apa salah satu kenikmatan lelaki itu disana..?"
Gue : "Apa..?" 
Dia : " 'Berhubungan' dengan bidadari bidadarinya itu, dan akan kuat 'berhubungan' sampe 70 tahun ke depan... BAYANGIN TIH! 70 TAHUNN! HahaHAhAaha.." <--- mungkin dia lg mikir jorok.
Gue: (nganga cantik..) "ma...sa...??" (speechless.. rasanya denger gituan pinggul gue mau copot..)

Dia lanjut..

Dia : "Gue juga baca tentang neraka tih.."

Mulai serem nih pikir gue. (Backsound horror)..

Dia : "Diceritain di buku itu, di neraka ada 2 makhluk yg menghuni : uler, dan kalajengking.. yah ga usah dijelasin lah, lo tau sendiri uler sama kalajengking gimana seremnya.." Dia diem. Kali ini mukanya ga keliatan linglung. Sekarang gue yang linglung. Ketemu kalajengking di kamar mandi aja ngeri bgt, apalagi... Nauzubillahiminzalik.

Dia mungkin jg ngeri, dia balik lagi ke topik awal, tentang surga. Rasanya lebih adem..

Dia : "Ooh iya, gue baca, surga itu ada tingkatannya kan ya.."
Gue : "Iya bener.."
Dia : "Jadi tuh tih, katanya di surga itu ada sungai-sungai yg mengalir tanpa ujung.. dan kalo kita minum seteguk air dari surga itu, kita ga bakal keausan lagi.."
Gue : "Wiiihh tanpa ujung..?!" Gue, yg sangat kurang pengetahuan ini cuma bisa terkesima dengan isi ceritanya.
Dia : "Iyah, dan disana ada sungai madu, bahkan disana ada sungai khamar tih! di dunia khamar kan haram yah, disana tuh halal,. Kenapa coba? Karena gak memabukkan..."
Gue : (Bengong. Mencerna)
Dia : "Trus disana, manusia yang ada di sana itu gak buang air, gak ingusan, bahkan gak meludah.. dan kita kembali ke usia muda.." (Berkata dengan jumawa..)
Gue : "Hah? ga meludah? Kering dong mulut kita..?!"
Dia : "Itu dia tih, di sana kita -akan jadi- sangat suci......" *Hening*
Gue : *Sighh...*

Dia : "Ohiya, di surga tingkat teratas, Surga Firdaus itu, surga yang di isi sama 70 ribu sahabat Nabi yang udah dijanjiin masuk ke sana tih.. Wiihhh..."
Gue : "Surga VVIP  ya..?"
Dia : "Iya.. Orang yg pertama kali bakal masuk ke situ adalah Nabi Muhammad, diikutin ke tujuh puluh ribu sahabatnya itu.... "
Gue : "Waoo..www.."
Dia : "Masalah nya adalah, ikut gak kita termasuk di dalamnya...?"

Kalimat tanya terakhir-yang-bernada-datar dari dia ini terdengar... #Jleb... bgt.

 Dia menyoret-nyoret kertas di depannya. Membuat garis garis lingkar.. Mata kita sama-sama tak berarah, Membayang segenap cerita yg baru saja menggugah selera bertaubat itu....

Dia : "Dan di atas surga VVIP itu tadi, masih ada yang lebih tinggi lagi tih..."
(dia membuat tanda panah ke atas lingkaran yang tadi dibuatnya itu..). 

Gue : " Apaan tuh..?"

Dia : "Arsy... Tempatnya Allah. Cita-cita tertinggi manusia.. bertemu Tuhan nya....."

Menurut gue, kalimat itu, lebih #Jleb dari pernyataan sebelumnya...

Berpikir untuk bertemu Allah aja, gue -sangat- belom berani. Rasanya gue belom selesai membersihkan diri buat bercita-cita 'sejauh' itu. Tapi mungkin inilah yang harusnya ada di tiap tujuan manusia selama hidupnya. Yang jadi landasan tiap pengerjaan amal ibadahnya, bertemu Tuhannya...

Terimakasih banyak teman, untuk ngobrolnya yang sedikit banyak menggugah mind set gue selama ini.. Yang nambahin wawasan gue tentang tempat hidup abadi kita kelak.

Ternyata, surga itu lebih amazing dari apa yg gue bayangkan. Dan ternyata DIA, melebihi sebuah AMAZING dengan huruf besar.. ;)











Komentar

Posting Komentar