Tentang PPL #1

Waaawwww... udah lama banggeeedd ga ngepost! gue sombong banget yah!!? ngga kok ngga gitu maksudnyaa.. maaf yaa *elus-elus netbuk*

Semua ini terjadi karena dia! Yes! dia si PPL itu! huhuu. menyita waktu tenaga dan biaya bgt. Capek? pasti. Sedih? ngga juga sih. well, buat yg ga tau PPL itu apa? mari saya beri pencerahan.. ehm. emm *benerin mik*

PPL itu singkatan dari Program Pelaksanaan Lapangan. setiap anak UNJ kudu ngelewatin tahap ini. jadilah gue dan tim (bahasanya pake tim biar keren) terdampar di sebuah sekolah menengah. jadi, PPL itu adalah program kampus yg melepas mahasiswa nya ke sekolah sekolah untuk mengajar, menerapkan segala ilmu kependidikannya dalam rumpun seni rupa ke pada anak anak didik di sekolah tersebut sesuai dengan kurikulum dan peraturan yg ada di sekolah tersebut. Yes bgt, intinya kita jadi guru.. guru-guru an maksudnya. (beda tipis kok).

banyak rasa yang timbul selama ngejalanin PPL. deg-degan kaya pertama kali presentasi di kampus, seneng dengan penerimaan anak-anak, kdg kecewa dg 'keleletan' anak-anak nyelesein tugas, kesel sama aak-anak yg susah fokus.. ketawa tiwi sesama guru saling ngecengin, seneng punya banyak kenalan guru-guru PPL dari rumpun lain, haha, but its feel beautiful at least. heuufhh..

PPL berjalan selama satu semester.dan ini adalah bulan ke enam yg artinya bulan terakhir untuk PPL. sedih sih harus pisah sama anak-anak yg dirasa udah klop di kelas. sama temen2 baru.. sama salah satu temen PPL yg gataunya dia adalah sepupu gue!!? hahaha sinetron abisss!..
tapi balik lagi pada kodrat alam, all who meet definite split :')

ini ada beberapa kenangan selama di sekolah :

Pas Bulan Bahasa di 35. hihihi : Alia-gue-Selvi.
gue-si cucok akbar-dan selvi :D
yang lain ngajar, kita poto poto hihi : runi-gue-bang restu (guru PPL Olahraga UNJ)
Warga 35 aseli! runi-paksar-gue :))



Next poto di next post yaa.. 
c  u :*

Komentar