Ayo #Klik Liputan6.com!

Kalau kata penulis Raditya Dika, hari gini tuh jangan Kudet a.k.a Kurang upDet, tapi jangan juga nerima mentah-mentah berita-berita yang belum jelas kebenarannya alias HOAX. Sekarang generasi muda dituntut untuk cerdas. Tidak hanya soal melek teknologi dan gadget, tapi juga soal sosial dan berita terkini mengenai perkembangan negerinya. Cerdas itu beda ya dengan pintar. Pintar lebih merujuk pada hal yang tidak tahu menjadi tahu, atau tidak bisa menjadi bisa, sedangkan cerdas gak hanya tahu dan bisa, tapi juga memiliki pandangan dan juga bisa bersikap terhadap sesuatu yang sedang dihadapi.

Banyak cara yang bisa kita lakukan buat memenuhi kebutuhan 'update' kita itu. Salah satunya adalah dengan mengakses berita terkini liputan6.com . Simpel aja, tinggal buka halaman web ini di gadget atau komputer kita, kita langsung bisa dapet segudang informasi yang ngga kita dapet di media sosial lain. Cepat dan hemat. Plus mendukung gerakan 'paperless', karena kita gak perlu ribet ngebuka atau ngelipet lembaran-lembaran kertas berita layaknya baca koran. Portal berita liputan6.com ini ibarat toserbanya dunia online jurnalistik. Apa aja ada!

Selalu ada berita terbaru seputar bisnis, kesehatan, olahraga, showbiz dan banyak berita lainnya yang ga menutup kemungkinan diakses semua kalangan. Dengan mengusung elemen putih pada background halaman webnya, liputan6.com secara gak langsung ngasih tau ke pengaksesnya kalau portal berita online ini bersifat netral alias tidak berpihak pada sesuatu. I think, white is the new simple. like my blog. hehe. 

Semua dipaparkan dengan aktual, sesuai banget kan sama tagline yang selama ini kita kenal, "Aktual, Tajam, Terpercaya". Bukan cuma dari segi pemberitaan aja, ke-tajam-an ini juga dibuktikan dengan kualitas foto atau gambar yang ditampilkan dalam web ini dengan resolusi yang baik. Kebaikan dari halaman web ini juga dilengkapi dengan adanya berita berjalan yang bisa dibilang 'memanjakan' kita untuk menikmati informasi-informasi di tiap sub kategori beritanya.

Namun begitu, tak ada gading yang tak retak, right? Sesempurnanya sesuatu di mata orang lain, pasti tetep ada kurangnya di mata orang yang lain lagi. Misalnya saja, pada ukuran logo liputan6.com yang menurutku kurang besar, jadi terlihat agak kebanting dengan gambar-gambar besar yang tersaji di halaman web. Ditambah lagi pemilihan font yang -lagi-lagi menurutku- terkesan jadul. Gak bisa disalahkan juga sih, karena sifat portal news ini emang cukup formal. Tapi tenang, bahasa dan diksi yang digunakan liputan6.com ini cukup easyreading dan menggugah rasa penasaran kok. Jadi cukup berhasil memalingkan perhatian kita dari font jadul tadi. Contohnya aja seperti berita hari ini yang aku baca dengan judul artikel showbiz mengenai Dewi Sanca yang berbunyi begini : "Dekat dengan Mudji Massaid, Dewi Sanca Pegal-pegal". Bikin pegal-pegal kenapa coba?? Hayo, penasaran kan...?

Selain itu, buat kita yang gak punya pengalaman dibidang jurnalistik tapi punya passion berbagi berita dan ingin berkontribusi di bidang ini, juga diberi kesempatan tergabung dalam Citizen6. Kita bisa mengunggah gambar atau video tentang berbagai hal yang pantas untuk diberitakan. One Big Appreciation from Liputan6 banget kan? Ayo tunggu apalagi, #Klik Liputan6.com sekarang dan jadilah masyarakat -muda- yang cerdas.


Komentar

  1. wuih berat neh, tapi sudah menjadi pilihan dan gak ada pilihan lain: menjadi masyarakat yg cerdas

    BalasHapus
  2. berat?? bahsanya udah santai kok. hehe makasih sudah mampir :)

    BalasHapus

Posting Komentar